Senin, 18 Oktober 2010

Honda Jazz dan City di Indonesia Bebas Recall

Gambar


Jakarta - Produsen mobil Honda baru saja menarik kembali (recall) sebanyak hampir 127.000 unit Honda City dan Honda Fit atau Jazz di Brasil. Sementara untuk Honda City dan Honda Jazz yang ada di Indonesia dipastikan aman.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy kepada detikOto.

Honda City dan Honda Jazz yang ada di Indonesia menurut Jonfis tidak terkena arus recall seperti halnya kedua produk itu di Brasil.

"Tidak terkena," tegasnya.

Sebelumnya, Honda Motor Co seperti dikutip dari AFP, Jumat (15/10/2010) mengatakan bahwa pihaknya akan menarik kembali kedua produk tersebut dari pasar Brasil karena ditengarai memiliki kerusakan di bagian pedal akselerator.

Honda City dan Honda Fit (Jazz) yang akan ditarik merupakan mobil-mobil yang diproduksi di Brasil antara Mei 2008 sampai Oktober 2010.

Menurut produsen Jepang tersebut ada kemungkinan pedal gas tidak kembali sepenuhnya ke posisi semula setelah ditekan karena adanya debu halus yang terjebak diantara pedal dan sensor pemantauan posisi pedal. Sehingga dengan masalah itu mobil pun kadang-kadang jadi kesulitan untuk melambat.

Produsen mobil itu mengatakan telah menerima satu laporan kecelakaan yang disebabkan oleh cacat di pedal ini meski tidak ada yang terluka dalam kasus tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar