Sabtu, 16 Oktober 2010

Mobil Murah' Bos Facebook

'Gambar



Jakarta - Nama Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri situs Facebook kini sudah sangat terkenal dan berkantong tebal.

Banyak orang menyangka mobil Zuckerberg adalah mobil sport seperti Porsche, Ferrari atau Buggati Veyron. Tapi ternyata semua salah, mobil Zuckerberg ternyata hanyalah sebuah 'mobil murah'.

Sebab baru-baru ini seperti dikutip autoevoution, Sabtu (16/10/2010) miliarder termuda di dunia itu tertangkap kamera sedang bersama Acura TSX. Padahal mobil ini adalah mobil mewah tapi kelas entry level yang hanya berharga US$ 30 ribu atau sekitar Rp 268 jutaan saja. Bagi Zuckerberg yang kini kaya raya, mobil ini jadi seperti barang murahan.

Padahal pria 26 tahun ini tercatat telah memiliki kekayaan hingga US$ 6,9 miliar atau sekitar Rp 616,85 triliun hasil dari situs jejaring sosial Facebook yang dia luncurkan pada tahun 2004 lalu.

Kekayaan Zuckerberg yang dicatat oleh Forbes dan dimasukan dalam Forbes Top 50, mendekati kekayaan milik CEO Apple, Steve Jobs. Namun, masih jauh di belakang pendiri Microsoft Bill Gates, yang kekayaannya dilaporkan sampai US$ 54 miliar.

Acura TSX sendiri adalah sebuah sedan mewah kelas entry level yang bersaing dengan Lexus IS, Audi A4 dan BMW 3 Series dipasaran. Mobil ini sudah dianugerahi
berbagai fitur mulai dari interior kulit, power moonroof, kontrol iklim otomatis, seven-speaker sound system, Satellite Radio, Bluetooth dan HandsFreeLink.

Namun bila melihat profile page miliknya di Facebook, kelakuan Zuckerberg tidaklah mengherankan. Sebab di situs itu dia menggambarkan dirinya "Terbuka, membuat hal-hal yang membantu orang agar terhubung dan berbagi apa yang penting bagi mereka, revolusi, arus informasi, dan minimalis."

0 komentar:

Posting Komentar