Rabu, 20 Oktober 2010

Mobil PNS Dirusak di Makassar, Provokator Ditangkap

ilustrasi

MAKASSAR – Peringatan satu tahun pemerintahan SBY-Boediono berlangsung panas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebuah mobil pemerintah milik Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan dirusak oleh sekelompok orang yang menggelar aksi di depan Universitas Hasanuddin. Mobil tersebut pun digulingkan dan suasana semakin tegang.


Namun, sejumlah mahasiswa dan beberapa petugas keamanan kampus nampak mengamankan seorang pria yang berusia sekira 25 tahun. Pria itu dianggap provokator karena hendak membakar sebuah mobil.

“Setelah diperiksa ternyata orang itu bukan mahasiswa Unhas. Dia provokator. Saat ditangkap dia hendak menyulut api untuk membakar mobil,” tegas seorang mahasiswa, Rabu (20/10/2010).

Tak lama berselang, Pembantu Rektor III Unhas Nasaruddin Salam akhirnya menemui demonstran dan meminta agar para mahasiswa menyudahi aksinya serta kembali ke dalam kampus. Para mahasiswa pun mengikuti permintaan Nasaruddin.

Saat ini, lalu lintas di Jalan Perintis Kemerdekaan yang sebelumnya ditutup mahasiswa sudah kembali dibuka. Aktivitas warga pun kembali berjalan normal. Sedangkan di tempat lain, sejumlah mahasiswa di Makassar masih menggelar aksi.

0 komentar:

Posting Komentar