Sabtu, 16 Oktober 2010

Harga Honda CBR 250 RR Belum Tentu di Bawah Ninja 250

Gambar
Honda CBR 250 RR

Jakarta - Rencana PT Astra Honda Motor untuk memasarkan CBR 250 RR bisa jadi bakal mematahkan dominasi Kawasaki Ninja 250 yang sejauh ini melenggang sendirian. Apalagi kalau harganya bisa berada dibawah motor dua silinder dari Kawasaki tersebut. Bagaimana AHM?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Executive Vice President PT AHM, Johannes Loman mengatakan kalau menempatkan harga CBR 250 RR dibawah Kawasaki Ninja 250 bukan pekerjaan mudah.

"Menempatkan CBR 250 dibawah harga Ninja 250 tidak gampang. Tapi kalau bisa, ya kita akan lakukan," ujarnya dalam seminar Astra International di Lembang Bandung, Jumat (15/10/2010).

Begitupun dengan rencana AHM untuk meluncurkan CBR 150 dalam bentuk CKD atau sudah dirakit di Indonesia. Johannes mengaku masih mempelajari semuanya terkait dengan niatan tersebut.

"Kita masih studi, kalau CKD atau tidak, itu tergantung dari volumenya nanti, kalau mencukupi ya kita CKD," paparnya.

Akan tetapi mengenai harga jualnya nanti setelah CKD, penurunannya tidak akan signifikan, hanya saja proses produksinya jadi lebih praktis saja. Sementara ini Honda CBR 150 R di Importir Umum dibanderor sekitar Rp 37 jutaan.

"Dan nanti kalau sudah CKD memang lebih murah, tapi tidak akan sampai setengah dari harga sekarang," ungkapnya.

Namun Johannes masih bungkam mengenai kisaran harga dari kedua motor sport yang rencananya akan dipasarkan tersebut, begitu juga kepastian waktu peluncurannya.

Tapi untuk mengetes antusiasme pasar, rencananya Honda akan memamerkan Honda CBR 250 RR ini di ajang Jakarta MotorCycle Show (JMCS) 2010 yang akan berlangsung pada 3 sampai 7 November di JCC, Jakarta

0 komentar:

Poskan Komentar