Sabtu, 16 Oktober 2010

Tahun 2013 Motor Harus Berstandar Emisi Euro3

Gambar

Lembang - Pemerintah merencanakan semua sepeda motor emisinya sudah harus berstandar Euro3. Berarti, semua motor harus sudah menggunakan sistem injeksi. Honda pun siap dengan motor yang berstandar Euro3.

Executive Vice President PT Astra Honda Motor, Johannes Loman menuturkan Honda malah akan menghimbau pemerintah untuk merealisasikan rencana tersebut.

"Kita senang kalau semua produk sudah menggunakan sistem injeksi, karenanya pemerintah juga harus serius merealisasikan rencana Euro3 tersebut, yang berarti semua motor harus injeksi," ujarnya di Lembang, Bandung, Jumat (15/10/2010).

Harapannya, tambah Johannes, pertengahan tahun 2013 pemerintah sudah bisa mengeluarkan regulasinya, jadi para produsen motor pun bisa bersiap untuk mendukung rencana tersebut, yang artinya semua motor bakal mengusung sistem injeksi.

Johannes juga mengatakan kalau Honda jauh-jauh hari sudah menerapkan sistem injeksi, dengan diluncurkannya bebek injeksi pertama yakni Supra PGM-FI. "Walaupun secara volume, penjualannya tidak banyak, tapi kita sudah memulainya," tambah Johannes.

Motor Honda lain yang sudah menerapkan injeksi adalah Honda PCX. Kalau nantinya sudah ada vendor lokal yang bisa memproduksi sistem injeksi tersebut, harga jualnya nanti akan tetap kompetitif karena sudah lokalisasi.

0 komentar:

Posting Komentar